Penggerak dan Motivator

Memberi nasihat gampang, apakah kita sudah melakukannya?. Tetapi menjadi penasehat sangat sulit.



1 Tesalonika 5:11 (TB)  Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan. 

Tuhan Yesus naik kesurga disaksikan oleh murid muridnya. Tetapi Tuhan Yesus akan datang kebumi. Tetapi kita tidak pernah tau karena firman mengatakan seperti pencuri dimalam hari.

Oleh sebab itu untuk menantikan kedatangannya selayaknya kita harus tetap berjaga jaga.  Waspada, karena dengan begitu kita bisa melakukan di perlukan sebuah dukungan  dari sahabat dan saudara seiman. 

Itulah tujuan Tuhan Yesus, bahwa kita sebagai jemaat diharapkan saling mendukung dalam iman. Satu sama lain saling mendukung, saling menguatkan saling mendorong /motivasi agar hidup tetap dekat dengan Tuhan Yesus dalam hidupnya.

Sebagai orang yang diselamatkan dibutuhkan yaitu ;
1. Komitmen. 
Komitmen melayani dan setia harus dilakukan dengan sungguh sungguh dan tetap konsisten.
 
2. Berharga ; Janganlah kita mempunyai sifat yang meremehkan orang laim. Karena mereka berharga di mata Tuhan Yesus. Berikanlah pelayanan dengan kasih dan seimbang.

3. Menghargai.
Tempatkanlah saudara seiman yang kita layani dengan cara menghargai. Dengan cara menghargai orang yang kita melayani dan menempatkan umat itu sebagai anak anak Tuhan yang berharga.

Berfokus pada diri sendiri tidak patut dilakukan, mulai melihat sekeliling kita: bersedialah menjadi sumber penyemangat yang konsisten pada orang  yang ada di sekeliling kita. Alkitab mengatakan 
kita mesti mengusahakan “senantiasa yang baik, terhadap kamu masing-masing dan terhadap semua orang” (1 Tes. 5:15b). Kita bisa membangkitkan semangat seseorang,

Disiplin berlatih saling memberi dorongan Tempat yang paling tepat memulai mempraktikkan adalah di kelompok kecil kita. (Mtin)











Postingan populer dari blog ini

BAMAG Gresik Bersinergi Dengan Pemerintah Bangun Kerukunan Umat Beragama

Teguran Yang Membangun

Ketuhanan Yesus sama sekali bukan hasil dari pemaksaan kaisar