Otoritas Tuhan Yang Besar Terbukti diatas Kayu Salib

foto ini dicopy dari fb, kegiatan jumat agung gereja sosor nauli  tanah jawa simalungun yang sangat mengispirasi (tin)

Yeremia 31:3 (TB)  Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu. 

Kasih sangat penting dalam kehidupan manusia. Karena orang yang mempunyai kasih bisa hidup bersama. Kasih mempersatukan kehidupan setiap manusia, tanpa kasih kehidupan kacau karena tidak ada saling menghargai satu dengan yang lain.

 Kasih merupakan hukum atau perintah Tuhan Yesus kepada setiap orang percaya. Allah memberikan sifat mengasihi kepada manusia untuk mengasihi semua orang, bukan hanya mengasihi orang tertentu saja. 

Tuhan memerintahkan kepada manusia supaya mengutamakan kasih dengan mengasihi sesama dan mengasihi orang lain

Yohanes 13:34 mengatakan bahwa “Aku memberikan perintah baru kepadamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.” 
Jika orang Kristen mengerti arti kasih dan menerapkannya dalam kehidupannya, maka akan hidup senantiasa menerapkan kasih.  penting bagi orang Kristen masa kini dalam menerapkan kasih dengan cara mengasihi, menolong, dan memelihara kasih sehingga masa hidupnya berarti di hadapan sesama dan di hadapan Tuhan.

Peristiwa jumat Agung sebuah perwujudan yang nyata. Tuhan menyatakan bagi kita KASIHnya. Dalam penghukuman Pontus Pilatus memberikan salib dan mempertontonkan kepada orang banyak seolah- olah Yesuslah yang berdosa. Tuhan Yesus menunjukan kasihnya bagi kita dengan mengorbankan dirinya di atas kayu salib.

"Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya," (ef1;5)

Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan Yesus, Jumat Agung sebuah perenungan bagi umatnya karena telah menerima curahan kasihnYa. 

" Pernahkah saudara berenung?, peristiwa dunia telah diporak porandakan dengan peristiwa C-19, Peristiwa perang, bencana. Ini menunjukan bahwa dunia telah dibawa kepada satu tujuan yaitu mengenal Kasih Allah,".

Oleh sebab itu setiap orang yang mau ikut Yesus, harus siap pikul salib sendiri. Dengan maksud agar kita bisa melewati kehidupan kita.

Jika kita mampu memikul salib sendiri?, tentu sangat mungkinkan akan sanggup  pikul salib Yesus?. Tuhan mengasihi kita ,Allah justru pikul salib dan dosa umat manusia sehingga disalibkan di golgata.

Peristiwa jumat Agung, bagian yang kita  renungkan, bagai mana kehidupan kita. Renungkanlah kebaikan Tuhan Yesus, dan pikirkan apa yang bisa kita berikan untuk membalas kasih Tuhan?. Jadilah murid Tuhan yang sejati dan setia.

Roma 8:38-39 (TB)
38 Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,
39 atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Tuhan Yesus telah memberikan kekuatan buat umatnya, agar kita mampu melewati kesulitan yang kita alami. Yakinlah penderitaan yang kita alami tetap bisa kita lalui. Oleh sebab itu tetaplah memiliki dan tenggelam dalam Kasih Allah itu sendiri. 

Efesus 3:16-18 (TB)
16 Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu,
17 sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih. 
18 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,

Jika kamu merupakan umat yang selalu setia tentu tau iman seorang wanita yang mengami pendarahan berkata, " asal kujamah saja jubahnya, saya akan sembuh. Itulah kita perlu tenggelam dalam kasihnya dan memiliki iman percaya kepada Allah. Kasih kristus melingkupi hidup kita, menolong kita, memampukan kita, melepaskan hidup kita.(red)

Postingan populer dari blog ini

BAMAG Gresik Bersinergi Dengan Pemerintah Bangun Kerukunan Umat Beragama

Teguran Yang Membangun

Ketuhanan Yesus sama sekali bukan hasil dari pemaksaan kaisar