Jangan Terguncang, Semua Pasti Terjadi

Landasan Firman  (MATIUS 24)

Matius 24:3-6 (TB)
3 Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?" 
4 Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.
6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.

Sebuah pendapat mengatakan, " Saat Tuhan yang pegang kendali, langkahmu tidak akan pernah salah. Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri." (Wayne Rice)
Apa tanda tanda zaman teesebut?, Bagaimana harus  menyikapi?. Dalam firman Tuhan telah diurai bahwa tanda ahir jaman diantaranya:

1.Muncul Penyesatan.
Penyesatan menggunakan atribut-atribut kristiani dan ajarannya mirip dengan ajaran Kristen. Yesus menasihatkan kita untuk waspada su-paya kita tidak tersesat.

2. Berbagai Penderitaan Muncul.
Berbagai peristiwa di dunia ini terjadi.  Ada perang, kelaparan, gempa bumi, sakit penyakit.  Peristiwa yang kita alami /lihat. Oleh sebab itu sebagai orang percaya kita di tuntut lebih jeli dan waspada dengan tetap bijaksana. 

3. Banyak orang meninggalkan Tuhan. Dibutuhkan  keteguhan. Bertahan dalam iman dalam ketengan hidup.


Berita-berita yang kita dengar dan kita lihat membuat berbagai ketegangan dan masalah di dunia kita tonton di surat kabar, TV, peristiwa itu bukan hal yang baru karena Alkitab telah menulis jauh sebelum peristiwa-peristiwa. Nubuatan Tuhan telah disampaikan dalam firman Allah.

Sebagai umat Tuhan kita tidak perlu heran karena semua telah dinubuatkan Tuhan Yesus, dan Alkitab mencatat.  Ketika penyesat dan peristiwa terjadi.  Sebagai umat Tuhan kita memiliki kepercayaan bahwa  Roh Kudus memberi tuntunan iman. Firman Tuhan yang menerangi hati dan kebenaran dan Roh Kudus yang mengajar. 

Yesaya 8:20 (TB)  "Carilah pengajaran dan kesaksian!" Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan itu, maka baginya tidak terbit fajar. Baca juga  (Yohanes 16:1315); (1 Yohanes 2:18-29).

Ajaran Alkitab, sebagai firman Allah yang hidup memberi kekuatan agar jangan gelisah atau mengalami ketengangan. Karena peristiwa itu bukti  permulaan penderitaan.

Tuhan tetap berdaulat!.  Hal ini berkaitan dengan kesetiaan dalam menghadapi ujian sampai Tuhan datang kembali. Jangan biarkan kedurhakaan  merampas ketekuna ketekunan kita.

Firman Tuhan tidak 
pernah berubah. Percayalah, taatilah, dan andalkanlah. Alkitab adalah terang Tuhan di dunia
yang gelap (2 Petrus 1:19-21). Jangan bingung (Matius 24:42). Kita "berjaga- jaga" saat kita selalu waspada dan mengingatkan 
diri bahwa Tuhan bisa datang kapan saja, 

Bacaan Alkitab :

Matius 24:6-8 (TB)
6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
7 Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.
8 Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.

Amsal 11:8-9 (TB)
8 Orang benar diselamatkan dari kesukaran, lalu orang fasik menggantikannya. 
9 Dengan mulutnya orang fasik membinasakan sesama manusia, tetapi orang benar diselamatkan oleh pengetahuan.

Mazmur 29:10-11 (TB)
10 TUHAN bersemayam di atas air bah, TUHAN bersemayam sebagai Raja untuk selama-lamanya. 
11 TUHAN kiranya memberikan kekuatan kepada umat-Nya, TUHAN kiranya memberkati umat-Nya dengan sejahtera!.

(pro/red)



Postingan populer dari blog ini

BAMAG Gresik Bersinergi Dengan Pemerintah Bangun Kerukunan Umat Beragama

Teguran Yang Membangun

Ketuhanan Yesus sama sekali bukan hasil dari pemaksaan kaisar