Hidup Teguh Berdiri dengan Iman

Jangan takut, berdirilah dalam Iman. Dengan pertolonganNya kita mampu melewati hari hari kita meskipun banyak rintangan.
Mazmur 27:1-4 (TB)
1 Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar? 
2 Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku, yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang tergelincir dan jatuh. 
3 Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itu pun aku tetap percaya. 
4 Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya. 

Hidup didunia ini tidak ada ketenangan, Ketika kita diberkati kelimpahan, semakin ada ketakutan akan kegagalan. Demikian juga ketika  saat dalam situasi himpitan kehidupan kitapun bisa merasa takut karena tidak dapat menggapai tujuan yang kita ingingkan. Singkatnya bahwa dalam hidup ini tidak ada ketenangan yang kekal.

Oleh sebab itu Raja Daud mengungkapkan  rasa syukur atas doa-doa kepada Allah, merupakan hidup yang dapat pertolongan Tuhan. Daud percaya, Iman yang dimiliki membuat dia tidak  merasa takut akan hidupnya.

Persekutuan Daud  dengan Allah dan berkat yang dialaminya melalui persekutuan mendapat pengakuan dari diri Daud  semua berasal dari Allah.

Kebaikan   Allah dan anugerah-Nya membuat di berdiri teguh dalam masa hidupnya  walaupun musuh selalu menghadang,  Daud tidak pernah takut karena Allah yang menyelamatkan hidupnya.

Tuhan adalah terang, DIA adalah keselamatan, kekuatan. Lihatlah dan renungankan apa yang Tuhan lakukan bagi hidup kita. Daud sebenarnya tidak dapat masuk ke dalam Kemah Suci, tetapi ia tetap dapat beristirahat di dalam Tuhan dan memercayai bahwa Tuhan.

 Di dalam Tuhan berkenan memperhatikan Anda (Mazmur 27:7-10). Tak cukup Anda mencari pertolongan Tuhan. Carilah wajah-Nya (Ulangan 6:22-27). Wajah Tuhan menunjukkan perkenan-Nya. Itulah yang 
Anda butuhkan ketika menghadapi penolakan orang Iain.

Tuhan menunjukkan jalan kebenaran. Tuhan akan menunjukkan jalan yang paling aman dalam hidup kita sebagai orang percaya. Oleh sebab itu percayalah akan janji-Nya dan berjalanlah didalam iman.

Kita memerlukan kekuatan untuk bertempur dan kekuatan untuk melakukan perjalanan, dan Tuhan menyediakannya dengan berlimpah. Pastikanlah mengambil
N waktu untuk menantikan Tuhan (Yesaya 
40:31). Jika Anda berlari mendahului-Nya atau ketinggalan, Anda akan menjadi sasaran yang sempurna bagi musuh.(pro)


Bacaan Alkitab ;

Matius 21:42-43 (TB)
42 Kata Yesus kepada mereka: "Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita. 
43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

Amsal 10:27-29 (TB)
27 Takut akan TUHAN memperpanjang umur, tetapi tahun-tahun orang fasik diperpendek. 
28 Harapan orang benar akan menjadi sukacita, tetapi harapan orang fasik menjadi sia-sia. 
29 Jalan TUHAN adalah perlindungan bagi orang yang tulus, tetapi kebinasaan bagi orang yang berbuat jahat.

Keluaran 15:2-3 (TB)
2 TUHAN itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku, kupuji Dia, Ia Allah bapaku, kuluhurkan Dia. 
3 TUHAN itu pahlawan perang; TUHAN, itulah nama-Nya. (red/pro)

Postingan populer dari blog ini

BAMAG Gresik Bersinergi Dengan Pemerintah Bangun Kerukunan Umat Beragama

Teguran Yang Membangun

Ketuhanan Yesus sama sekali bukan hasil dari pemaksaan kaisar