Dia Pasti Menepati Janjinya

Matius 28:1-5 (TB)
1 Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.
2 Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya.
3 Wajahnya bagaikan kilat dan pakaiannya putih bagaikan salju. 
4 Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati. 
5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.

Pesan dari kubur yaitu ; Dia bangkit dan hidup. Dia yang mengampuni dosa umat manusia. Jika kita merenungkan firman lebih dalam yang ada diatas bahwa wanita yang datang kekubur Tuhan Yesus menyaksikan  dan melihat kubur itu telah  kosong. 

Melihat situasi itu mereka semua ketakutan karena merasa kehilangan.  Bahkan firman mengatakan telah tertjadi gempa bumi sehingga menambah kepanikan dan rasa takut yang luar biasa bagi para wanita wanita yang datang kekubur. 
Pesan kemudian diterima para wanita melalui malaikat dengan perkataan  jangan takut. Pesan itu pada  prinsipnya menjelaskan , " Aku tahu yang kamu inginkan, yakni memcari Yesus yang disalibkan itu,?". Pertanyaan itu membuat mereka ketakutan, karena mereka tidak tahu maksud perkataan malaikat itu.

Pesan yang dapat kita terima dari kubur atas  kebangkitan  Yesus:
* Tuhan Yesus memenuhi janjinya
Karena para murid muridnya jangan sampai lupa sehingga Tuhan memenuhi Janjinya dalam hidup umatnya. Percayalah janji Tuhan tidak pernah dilupan.

* Segala sesuatu yang kita doakan percaya pasti dipenuhi. Kita selalu bertemu dengan Dia. Sehingga sebagai umat Tuhan perlu dan menjadi sebuah kewajiban agar sertiap umatnya menginformasikan/memberitakan  pada orang lain (melayani, memberitakan kabar baik atas kebangkitannya.

* Pesan disebut agar jangan takut, karena Tuhan selalu menyertai kita sampai ahir jaman. 

Demikian juga pada Roma 6:22-23 (TB) 22 Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal. 23 Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. 

 Kedangingan artinya kelemahan dan dosa umatnya telah diselamatkan dari dosa.  Sebagai umat yang sudah diselamatkan janganlah kia buat sia sia dan kembali melakukan dosa.

Yohanes 12:31 (TB)  Sekarang berlangsung penghakiman atas dunia ini: sekarang juga penguasa dunia ini akan dilemparkan ke luar; 

Tentu menjadi dasar bagi kita bahwa keselamatan yang Tuhan berikan. Oleh karena itu  jangan kita membuat hidup sia-sia . Kuasa Tuhan itu bisa menyelamatkan kita .

Pesan dari kubur itu mengingatkan kita agar tidak takut terhadap kehidupan atau pun kematian, terhadap waktu atau pun kekekalan (Wahyu 1:17- 18). Karena  Dia memenuhi janji-Nya. Jangan kita seperti muridnya  lupa akan janji kebangkitan-Nya, sehingg  mereka berdukacita, bukannya 
bersukacita. 

Tuhan senantiasa memenuhi janji-Nya, betapa pun gelapnya saat itu. Dia pergi mendahului kita. Ketika para perempuan bergegas menyampaikan berita itu, mereka bertemu Tuhan; karena kita bertemu Tuhan di jalan ketaatan.

Sang Gembala pergi mendahului domba-Nya untuk menyiapkan 
jalan bagi mereka (Yohanes 10:4). Juru Selamat yang hidup dan menang, yang berdaulat atas segala sesuatu. Percayalah kepada-
Nya! Dia Tuhan kita.
Sissilah Tuhan Yesus
(red)



Postingan populer dari blog ini

BAMAG Gresik Bersinergi Dengan Pemerintah Bangun Kerukunan Umat Beragama

Teguran Yang Membangun

Ketuhanan Yesus sama sekali bukan hasil dari pemaksaan kaisar