Hari Pekabaran Injil 168 Papua, Peran Serta Gereja Berkontrinusi Untuk Pembangunan

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan berbagai pesan bagi umat Kristiani dalam sambutannya secara daring di acara puncak perayaan ke-168 tahun saat hari Pekabaran Injil (HPI) di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat, Minggu (5/2/2023).

"Saudara-saudaraku Umat Kristiani di Tanah Papua, selamat memperingati Hari Pekabaran Injil Ke-168 Tahun di Tanah Papua. Kiranya peringatan ini menjadi momen reflektif bagi umat Kristiani untuk terus giat mempraktikkan nilai-nilai kasih, damai dan kebaikan, dalam bingkai Indonesia yang majemuk," kata Ma'ruf dalam siaran pers, disitat dari Antara.

Wakil Presiden menyampaikan berterima kasih pada para lembaga keagamaan, tokoh gereja, dan umat Kristiani di Tanah Papua yang menurutnya telah berperan besar dalam membangun kehidupan yang moderat, toleran, dan gotong-royong sebagai wujud dari ajaran kasih.
Banyak guru-guru di tanah Papua melakukan pengabdian, mereka pahlawan yang perlu perhatian Pemeritah pusat, provinsi dan Kabupaten. Mereka telah mengabdi dan meninggalkan kampunghalaman dari kejauhan.(red)

"Mari kita teguhkan komitmen, peran, dan kerja-kerja kebaikan dalam rangka menegakkan kedamaian dan kerukunan sosial, sebagai modal penting percepatan pembangunan di Tanah Papua, karena tantangan yang kita hadapi ke depan tidak ringan," ujar Wapres.

Staf Khusus Wapres Gatot Prio Utomo yang menghadiri HPI langsung di Pulau Mansinam mengatakan berterima kasih pada tokoh Gereja Papua yang sudah membangun perdamaian di tanah Papua.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gereja, Pimpinan Sinode, Pendeta, dan tokoh- tokoh agama yang telah berperan aktif dalam pembangunan keumatan, kemanusiaan, kebangsaan, dan kedamaian di Tanah Papua," ucap Gatot.(red-berbagai sumber)

Postingan populer dari blog ini

BAMAG Gresik Bersinergi Dengan Pemerintah Bangun Kerukunan Umat Beragama

Teguran Yang Membangun

Ketuhanan Yesus sama sekali bukan hasil dari pemaksaan kaisar