Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, IKIP Widya Darma Kuliah Learning English on The Train

Penulis :David Holand Tua Tindaon Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris
SURABAYA, PENDOBRAKNEWS.COM -Mahasiswa IKIP Widya Darma, Surabaya, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Minggu (8/1/23) lalu, melaksanakan kuliah wisata diatas kereta api, Surabaya -Malang. Perkuliahan dengan topik, " Learning English on The Train and Implementing seven habits".

Perkulihaan Mahasiswa IKIP Widya Darma itu juga telah diikuti para pelajar SMP dan SMA sebagai mitra. Umumnya para siswa yang ikut merupakan pelajar yang memiliki bakat dan kemauan yang kuat untuk bisa mengerti serta bisa berbahasa Inggris dengan baik.

Kegiatan perkuliahan ini di bimbingan para dosen IKIP WIDYA DARMA dari Fakultas Pendidikan Bahasa dan seni, Program Study Pendidikan bahasa Inggris, yakni, Dr.Putri Retnosari,S.S.M,Phil, Heru Purnomo, S.S., M.Pd, Edy Suseno, S.Pd.M.Pd, Amiatun Nuryana, S.Pd, M.Pd.

Setelah perjalan kereta api Surabaya ke Malang, puncak acara perkulihaan dimulai dan dilaksanakan  di Alun-Alun Kota Malang. Mereka dibagi  perkelompok belajar Bahasa Inggris. Para peserta mendapat pembelajaran bahasa Inggris dari para pembimbing dengan berbagai materi bahasa inggris yang telah dipersiapkan sebagai materi perkuliahan.  Para Mahasiswa dan peserta sangat aktif dan antusias mengikuti pembelajaran bahasa Inggris  karena selain menikmati kebahagian berwisata juga bisa menerima pelajaran bahasa inggris lebih gamblang.

Materi materi pembelajaran bahasa Inggris yakni,  Belajar Bahasa Inggris dengan video call diatas kereta api, yang dikemas dengan Materi, " Learning Englisht on the Train,"

Para peserta turut dilatih kemampuan sebagai mahasiswa dipersiapkan mental dengan kegiatan drama yang mengarah kepada kerja sama dan kebersamaan meraih keberhasilan dalam  kampus yang menonjolkan cerita kegiatan kampus yakni

1. Proaktif ;
Sebagai Mahasiswa dalam sebuah kampus harus lebih proaktif baik dalam tugas kegiatan kampus dan memiliki rasa persahabatan yang tinggi untuk saling membangun dan berhasil. Pada narasi awal seorang Mahasiswa sebut saja bernama Dina berusaha untuk mendekati dan memberi motivasi kepada sahabatnya bernama Lisa dengan menunjukan cerita kebersamaan yang tujuan dengan memberi memori foto kebersamaan. Dengan memberi pengertian, sahabat Dina kembali bisa bersama kuliah.

2.Tujuan 
Keberhasilan bisa ditempuh seorang Mahasiswa yang selalu memiliki komitmen dalam kebersamaan dikampus hendaknya  memiliki tujuan untuk menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan dengan metode peer-teaching. Karena dengan komitmen kegiatan perkuliahan bisa diselesaikan dengan baik dan memuaskan. 

3.Ada Prioritas
Sebagai Mahasiswa hendaknya memprioritaskan kebutuhan-kebutuhan kampus. Dengan mendahulukan kebutuhan kampus tentu akan lebih membuat seorang mahasiswa lebih fokus menyelesaikan seluruh mata kuliah dengan  lebih afektif dan tepat waktu. 

4.Bersinergi
Membangun kerjasama dan  berdiskusi dengan kelompok atau organisasi akan memudahkan pekerjaan bakal mendulang sebuah keberhasilan. Sebagai Mahasiswa dibutuhkan sinergi/kerjasama dalam kampus sehingga bisa saling membangun dan momotivasi.

5.Mengasah kemampuan
Kita perlu belajar terus dari sumber apapun agar kemampuan kita terasah sepanjang waktu.(*)



Postingan populer dari blog ini

BAMAG Gresik Bersinergi Dengan Pemerintah Bangun Kerukunan Umat Beragama

Teguran Yang Membangun

Ketuhanan Yesus sama sekali bukan hasil dari pemaksaan kaisar